Merakit Pc Spesifikasi Terbaik Dengan Budget 3 jutaan

Kali ini saya akan membahas perakitan PC,  bagi sobat yang memiliki Budget minim namun ingin merakit pc dengan kualitas terbaik, kini saya akan coba rekomendasi spesifikasi Pc dengan budget 3 jutaan saja
Walaupun biaya yang di perlukan kecil tetapi jangan salah dengan budget 3 jutaan sobat bisa merakit pc dengan spesifikasi terbaik bahkan bisa memainkan game dengan kualitas menengah..
Penasaran?  Langsung saja ini dia spesifikasinya
Spesifikasi Pc dengan budget 3 juta 2016

1. Motherboard


Hal pertama yang harus sobat lakukan dalam merakit PC 3 jutaan adalah dengan memilih Motherboard. saya akan merekomendasi motherboard keluaran Biostar yaitu, A58ML2 yang bisa sobat dapatkan dengan harga sekitar Rp629.000
Dengan socket FM2+, motherboard ini jadi pilihan terbaik untuk sobat yang memiliki budget minim. Dan juga motherboard ini cocok untuk prosesor AMD yang nantinya kita pakai di dalamnya, selain itu ini juga sudah mendukung DDR3 dan teknologi Dual Graphics milik AMD.

2. Prosesor



Selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah memilih prosesor, untuk prosesor di PC harga 3 jutaan kita gunakan AMD Kaveri A8-7600. Dengan harga Rp1.050.000, sobat akan mendapatkan performa yang bagus dari prosesor satu ini, karena memiliki Clock Speed hingga 3.1 GHz.
Berbasis arsitektur Graphics Core Next Architecture dengan fitur HSA, prosesor ini sudah disematkan bersama kartu grafis AMD Radeon R7 series.

3. VGA

Untuk VGA sobat tak perlu menambah budget, karena sobat akan memakai prosesor yang telah tersemat di dalam prosesor sebelumnya, yaitu Radeon R7 Series.
Meski Integrated, kartu grafis ini memiliki performa yang cukup baik. Kemampuan komputasi yang bagus, ini juga dapat membuat sobat memainkan game kelas menengah dengan baik.

4. RAM

Dari RAM kita pilih Patriot DDR3 8GB PC 12800 VIPER seharga Rp505.000. RAM satu ini sudah cukup mendukung kinerja komputer dari segi multitasking dan bahkan gaming, yang sekarang banyak membutuhkan RAM besar.

5. Harddisk

Srlanjutnya kita akan memakai harddisk Western Digital 500GB SATA. Selain karena harganya murah yaitu, Rp465.000, kamu dapat menyimpan banyak data maupun game dengan kapasitas tersebut.

6. Case


Kali ini kita tidak akan membahas PSU atau Power Supply Unit ,  saya akan memilih Case yang sekaligus telah dilengkapi dengan PSU Bawaan.
Untuk berhemat budget,  kita akan pilih casing Powerlogic Futura Neo seharga Rp250.000 saja. Case ini juga telah disematkan PSU 450 Watt yang berkualitas, serta kipas pendingin yang juga sobat sudah didapatkan.

Total Harga
Setelah semua komponen dijumlahkan Sobat akan mendapatkan PC dengan harga Rp2.899.000 saja. Walaupun harganya murah, dengan kombinasi spesifikasi di atas, tentunya kita tetap bisa mendapatkan performa yang keren. Dalam bermain game pun Sobat dapat memainkan game bagus yang berada pada level menengah. Selamat Mencoba!

Komentar

Posting Komentar